Si Merah Kecil Dengan Sejuta Manfaatnya

Siapa yang tidak kenal dengan buah stroberi, buah yang sering menjadi campuran rasa di berbagai jenis makanan dan sering kali menjadi rasa favorit dari anak-anak dan juga kalangan dewasa. Aroma buah strobei sangat harum, manis sekaligus segar karena itu buah ini sangat digemari.
 Buah mungil berwarna merah dan berbintik hitam ini sangat baik bagi kesehatan. Rasanya yang manis dan sedikit masam menbuatnya banyak digemari. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah stroberi lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. Keunggulan stroberi salah satunya adalah khasiat stroberi yang tidak akan berubah meski sudah diolah menjadi jus, kue ataupun selai.

Oleh karena itu, di Jakarta tepatnya di Gandaria, berdiri Cafe Strawberry. Disana menyediakan semua hal tentang stroberi, nuansanya pun berciri khaskan stroberi. Sungguh mereka yakin bahwa stroberi memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Terbukti dengan mengkonsumsi 1 cangkir stroberi segar setiap hari bisa menurunkan resiko berbagai jenis kanker. Diantaranya kanker leher rahim, payudara, kolon, dan tenggorokan. Selain itu stroberi berkhasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat dengan cara mengonsumsi stroberi secara rutin, paling tidak satu sampai tiga cangkir.
Stroberi juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami, karena buah ini banyak mengandung asam salisilat yang umumnya dikandung oleh sebagian besar obat jerawat yang dijual di pasaran. Cara penggunaannya bisa dengan menghaluskan buah stoberi, kemudian dicampur dengan sedikit yogurth, dan dioleskan di wajah. Menguyah stroberi setiap hari juga berguna untuk memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut. Caranya dengan menghancurkan buah stroberi, kemudian dengan menggunakan jari, stroberi ditempelkan pada gigi kemudian biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh agar dapat menghindari munculnya warna kuning pada gigi. Kandungan stroberi juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati.
Dan yang terpenting dari khasiat stroberi, buah ini ternyata juga memiliki konsentrasi tujuh zat anti oksidan yang lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga stroberi merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh karena radikal bebas. Selain itu, ternyata stroberi mempunyai sifat anti kanker. Dalam suatu percobaan terhadap ekstrak stroberi oleh Departemen of Agirculture AS, ekstrak tersebut menunjukkan daya hambat yang besar terhadap pertumbuhan sel kanker serviks maupun sel kanker payudara. Beberapa studi juga menunjukkan, asam ellagik yang ada dalam stroberi bisa menghambat kanker paru-paru, kerongkongan, payudara, kulit, dan kanker hati yang diakibatkan oleh pencernaan bahan-bahan kimia.
          Nah, untuk semua yang terbaik dibutuhkan juga hal-hal yang baik. Begitu pula stroberi, yang baik dan memberikan sesuatu hal yang baik juga. Si kecil dengan manfaat yang besar.

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel Si Merah Kecil Dengan Sejuta Manfaatnya ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Thursday, May 17, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

0 komentar:

Post a Comment