ITS si Kampus Hijau


Siapa sih yang tidak mengenal salah satu kampus terbesar di Indonesia. Kampus dengan peringkat 4 versi Indonesia Rank World Rank University Top in South East Asia dan peringkat 8 versi 4ICU. Yang terletak di Kota Surabaya East Java, dengan area kampus seluas 180 hektar,  ITS memiliki 5 Fakultas dengan 4 Program Doktoral, 12 Program Magister, 22 jurusan/program studi tingkat sarjana , 6 Program Studi D-3 (5 program diantaranya juga menyelenggarakan program ekstensi D-3), 2 Program Studi D-4 dan 2 Politeknik dengan 8 Program Studi.
Keren banget ya 

Selain itu ITS saat ini sedang berusaha menjadi eco campus, dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan berbagai penemuan dan penghargaan yang berkaitan erat dengan penyelamatan bumi tercinta kita ini. 


Dan kampus yang disebut kampus perjuangan ini menempati peringkat 17 kampus terhijau dunia versi Green Metric. Survei ini mencatat komitmen universitas sedunia atas komitmen mereka terhadap lingkungan hidup

Kalau boleh jujur tuh, kampus dengan slogan CAK (Cerdas, Amanah, Kreatif) ini merupakan kampus impian saya. Namun ketika takdir berkata lain, dan saya percaya yang terbaik yang akan diberikan kepada saya. Maka saya ditakdirkan untuk menempuh studi lanjutan dikampus lain. loh kok malah curhat  (ーー; ) 
Kembali ke ITS, dengan segudang pernghargaan, serta visi dan misi yang secara umum ingin memajukan Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Serta dengan prospek kerja yang menjamin di setiap jurusannya, membuat kampus yang satu ini merupakan kampus dengan jumlah peminat yang cukup besar dibandingkan dengan kampus lainnya.

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel ITS si Kampus Hijau ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Monday, May 14, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

6 komentar:

  1. Eh aku dapet surat panggilan dari universitas ini. Emang keren sayang uangku ga bisa buat nampungnya. Muahal. Walau dapet beasiswa juga TT

    ReplyDelete
  2. @faizal : lho bnyak kemudahan sob dsana.
    coba kmu tnya tman2 atau kaka tingkatmu dasana.
    pasti ada jalan kog sob :)

    ReplyDelete
  3. @aiinizza : :) gmna dia skarang ?
    pasti sukses :)

    ReplyDelete
  4. hmmmm, udah gak kuliah sih, jadi gak bisa kuliah lagi dong, hehehe, wew :p

    ReplyDelete
  5. :D wkakaka, iya ngerti yang udah jadi seorang ayah :p

    ReplyDelete