Physics Blog Contest (PBC)

Yap, contest inilah yang saat ini saya ikuti. Contest blog yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika ITS (HIMASIKA ITS) ini adalah kali 3. Setelah menghelat event besar dua tahun sebelumnya, PBC 2012 kembali hadir dengan menyuguhkan serangkaian lomba menulis di dunia maya dengan memanfaatkan jejaring sosial yakni blog, dengan konsep yang fresh dan fenomenal.
Dengan penilaian secara realtime, diharapkan perlombaan menulis ini dapat memicu semangat pejuang para peserta lomba baik dari kalangan mahasiswa dan siswa SMA. Dengan memanfaatkan antusiasme peserta PBC dua tahun yang lalu, maka perlombaan para blogger tingkat nasional ini siap menggebrak para blogger dengan konsep acara yang berbeda dan unik daripada kompetisi blog lainnya. Yaitu dengan menghadirkan Fahd Djibar (penulis buku Best Seller Hidup Berawal dari Mimpi).
Dengan adanya seminar menulis akbar yang diadakan  pembicara penulis buku best seller diharapkan peserta dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas tulisan para peserta PBC.


Jujur, lomba ini seperti sebuah NOS (Nitrous Oxide Systems) bagi saya, saya adalah tipikal orang yang malasmembaca ataupun menulis sebuah artikel. Entah apa yang merasuk dalam diri saya saat ini, sehingga membuat saya termotivasi dan semangat kembali menulis sesuatu hal yang ada di sekitar kita dengan bahasa dan gaya yang saya miliki sehari-hari. Mungkin itu juga yang dirasakan para peserta lain, sehingga mereka terpacu dan terpancing untuk mengepostkan banyak artikel mereka. 
Jadi secara keseluruhan tujuan lomba ini telah sukses (• ˆ⌣ˆ •)
Yaitu memicu kembali semangat dan antuisas menulis yang sudah mulai pudar pada era serba canggih ini.


Lomba PBC ini sendiri termasuk lomba yang cukup besar. Dilihat dari sponsor mereka yang merupakan para perusahaan dan institut yang tidak asing di telinga kita. Yaitu
1. Intitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya
2. Kedai Digital
3. PT. Otak Kanan
4. Kebab Turki Baba Rafi
Dan media patner pada lomba ini adalah 
1. Event Surabaya
2. Vivat Press
3. Tugu Pahlawan Community


Jadi secara keseluruhan, saya sangat merasa bangga telah mengkuti salah satu event nasional yang diadakan oleh HIMASIKA ITS. Dengan bermodal sebuah keberanian dan mental saya harap saya bisa menjadi salah satu yang terbaik diantara yang terbaik lainnya. 

HIMASIKA ITS sebagai wahana dinamis yang mengemban tugas suci untuk mewujudkan Fisika sebagai ilmu alam yang terdepan dalam menunjang ilmu pengetahuan alam dan teknologi.

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel Physics Blog Contest (PBC) ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Tuesday, May 15, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

5 komentar:

  1. gile, sponsornya cing, mantab banget, wuiii, kamu ikutan yah sob, ??? wah, semoga berhasil yah, sukses sama kontesnya, dan salam salut untuk Himpunan Mahasiswa Fisika ITS, okey :D

    ReplyDelete
  2. Ane paling dukung doa saja sop,ane tipe penulis yang buruk,hehe.
    Sukses saja tuk kontesnya,moga soba jadi yang terbaik.
    Nice share,thanks ya,happy blogging.

    ReplyDelete
  3. semoga sukses kontesnya :)

    ReplyDelete
  4. Selamat dengan kontesnya sob, semangat dan yakin sukses. maap baru bisa berkunjung.

    ReplyDelete
  5. @stupid monkey : wkakkaka ane juga salut gan.. thanks support n doanya ya :D

    @raihan : wah sukana ngerendah nie agan :D

    @NF : trimakasih

    @bengkel bangun : :D trimkasih ya gan doanya :D

    ReplyDelete