Pekerjaan Idaman Mertua



Siapa sih yang tidak tahu mengenai Google, yang kita gunakan untuk mencari sesuatu dunia maya. Sebuah situs yang search engine yang kini mulai merambah ke beberapa aplikasi-aplikasi keren. Dibalik sebuah ketenarannya itu, terdapat sebuah perusahaan besar yang mengelola situs tersebut, namanya Google Inc. 

Perusahaan yang dimiliki oleh dua orang sahabat Brin dan Page ini merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat. Dengan jumlah karyawan yang berkisar 20.000an, membuktikan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan yang sangat sukses.  

Don't be evil adalah slogan yang digunakan oleh google yang menggambarkan perusahaan yang santai. Dengan prinsip serta ketenaran yang dimilikinya, membuat perusahaan yang satu ini memiliki peminat yang banyak. Terbukti dengan survei yang dilakukan terhadap mahasiswa Amerika Serikat, dan menunjukkan bahwa Google adalah perusahaan yang paling diimpikan para pencari kerja setelah lulus kuliah. 

Selain itu terdapat juga survei yang membagi studi mahasiswa ke beberapa field study, yaitu Business,Information Technology, Natural ScienceEngineering dan Humanities. Di Business,  Google menempati posisi pertama, di  IT, Google juga menempati urutan pertama, di  Engineering di urutan keempat, di  Natural Science urutan kedelapan, dan di  Humanities diurutan keempat. Ini artinya Google tidak pernah keluar dari posisi sepuluh besar.
Coba kita bandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya seperti Apple Inc. Untuk Business, Apple berada di posisi kedua setelah Google, Engineering di posisi keenam (Google keempat), IT, Apple berada di posisi ketiga (Google posisi pertama), Natural Science, Apple di posisi 10 (Google ke-8), Humanities, Apple di posisi 6 (Google di posisi 4). Dengan demikian, di semua jurusan, responden lebih memilih Google sebagai tempat bekerja dibandingkan dengan Apple Inc. Kondisi yang sama juga dialami oleh Microsoft, dimana di semua field study selalu kalah dibandingkan dengan Google.



Tentunya ada alasan mengapa Google menjadi tempat bekerja impian banyak mahasiswa, bahkan mungkin juga mereka yang sudah bekerja, ingin suatu saat kelak bekerja di Google.
Alasan pertama mungkin gaji. Rata-rata gaji yang dibayarkan oleh Google kepada insinyurnya adalah yang tertinggi di dunia, yaitu 6.874 dollar. Bandingkan dengan Apple Inc. yang hanya berada di posisi 8 dengan gaji rata-rata 5.510 dollar. Bahkan Microsoft hanya berada di posisi lima dengan gaji rata-rata 5.708 dollar.



Selain itu banyak sekali faktor-faktor menarik yang membuat google menjadi perusahaan impian banyak mahasiswa. Yang pasti semua kembali kepada diri kita masing-masing, dimana kita bekerja adalah cerminan hasil usaha kita selama ini. Jadi lakukanlah segala sesuatu dengan maksimal, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel Pekerjaan Idaman Mertua ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Saturday, May 19, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

0 komentar:

Post a Comment