Kehidupan Baru Dengan Jejaring Sosial


Semua kehidupan semua orang terlebih anak muda saat ini tidak lepas dari yang namanya jejaring sosial. Sebuah kehidupan di dunia maya atau yang sering dikenal dengan istilah Social Network ini seakan telah menjadi bagian dari perjalanan kehidupan anak muda saat ini. Saat ini banyak sekali jejaring sosial yang terdapat di dunia maya, diantaranya adalah Facebook dan Twitter. 


Menjadi salah satu bagian yang sangat erat dengan kehidupan kita sehari-hari bukan tanpa alasan. Terdapat beragam manfaat yang membuat jejaring sosial ini sangat digemari oleh para penggunanya, antara lai :


1. Mencari rekan bisnis
Menemukan atau mencari rekan bisnis secara langsung ataupun menggunakan Marketing Door to door tidaklah efektif saat ini. Kecuali kita memiliki bakat presentasi yang tinggi. Dengan adanya Jejaring sosial dengan mudah kita dapat memperkenalkan produk kita maupun bercerita tentang perusahaan kita,sehingga akan dengan mudah untuk menemukan bahkan mendapatkan rekan bisnis


2. Mencari Teman baru
Mencari teman memanglah susah namun dengan adanya Jejaring sosial,menemukan teman bukanlah suatu hal yang susah. Dengan adanya jejaring sosial kita akan dapat dengan mudah untuk saling bertukar alamat e-mail,telpon maupun lainnya. Hal - hal semacam inilah yang akan mempermudah kita untuk mencari teman  baru.


3. Promosi Produk maupun promosi bisnis
Promosi adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Promosi bukanlah hal yang gampang,pekerjaan ini sangat membutuhkan keahlian yang khusus. Namun dengan adanya jejaring sosial,kita akan dengan mudah dan gampang mempromosikan produk kita,tanpa harus bertemu langsung dengan orang.


4. Ajang curhat 
Dengan tingginya tingkat pengguna Jejaring sosial,terkadang banyak orang yang berharap dapat curhat dengan teman atau rekan yang ia kenal dalam dunia jejaring sosial ini.


5. Mencari jodoh
Mencari jodoh atau kekasih dalam dunia jejaring sosial,bukanlah suatu hal yang aneh. Ini adalah fakta banyak orang yang menemukan pasangannya didunia jejaring sosial.


6. Bermain games
Bermain games adalah suatu hal yang sangat menarik dan seru jika kita bermain bersama. Dengan adanya jejaring sosial ini para gamer akan dengan mudah menemukan komunitasnya.


Jadi, itulah yang menjadikan sosial media seakan-akan menjadi kehidupan kedua bagi para kaum muda. Karena hampir semua kegiatan yang biasa kita lakukan dapat dilakukan pada jejaring media tersebut. Namun dari semua itu terdapat juga hal-hal negatif yang terdapat dari jejaring sosial tersebut. Tetapi semunya kemabali pada kita sendiri, bagaimana cara kita memilah dan menyikapi semua yang ada disekitar kita. 

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel Kehidupan Baru Dengan Jejaring Sosial ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Saturday, May 19, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

0 komentar:

Post a Comment