Keindahan Tersembunyi Pantai Pasir Panjang

Jangan bayangkan pantai yang satu ini hanya memiliki pasir yang panjang. Namun keindahan yang sebenarnya terletak pada bukit yang ikut terbentang panjang sekitar 700m. Selain itu pantai yang satu ini masih jarang dieksplorasi di daerah Malang Selatan. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara dari kota Malang serta letaknya yang tidak jauh dengan Pantai Ngeliyep, membuat kita bisa menjelajahi 2 pantai sekaligus.

Sebelum sampai di pesisir pantai kita harus menuruni bukit dengan suasana hutan. Suasana yang sangat jarang kita jumpai. Deburan ombak bergulung-gulung, memberikan sensasi yang berbeda. Dan terdapat papan peringatan untuk tidak berenang di laut tersebut, karena keadaan laut tersebut lumayan ganas pada beberapa bagian pantai.

Namun jangan larut dalam kekecewaan karena kita tidak bisa berenang di pantai tersebut. Butiran pasir yang bersih bak permadan, sangat menarik perhatian untuk menjadi alas yang ditapaki. Sambil menikmati pemandangan terdapat juga aneka pedagang yang menyajikan aneka makanan, seperti bakso.  

Pada salah satu bagian pantai terdapat muara sungai jernih, yang bersumber dari Sendang Kemulyan. Dan air tersebut memiliki rasa tawar. Selain itu terdapat tempat perkemahan yang berada di deat sungai, sehingga camping tanpa takut kehabisan kebutuhan air untuk memasak 

Dengan tiket tarif Rp.5.000,- per orang, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Bisa  jadi pilihan yang sangat menarik bukan untuk kita jajaki ketika musim liburan ?

Penulis : NTRage03 ~~ @Physics Blog Competition

Artikel Keindahan Tersembunyi Pantai Pasir Panjang ini dipublish oleh NTRage03 pada hari Saturday, May 19, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda. Silahkan tinggalkan komentar.
 

3 komentar:

  1. waahh tiket masuk 5000 pasti terbayar dengan keindahan pantainya yaa.. Subhanallah. indahnya

    ReplyDelete
  2. jadi yang foto bareng itu agan yaa? nampaknya sangat ceria yaa.. jadi pingin liburan juga :D

    ReplyDelete
  3. @aslasah : :D sangat memuaskan tentunya..

    @oh begitu : yap, smua berdasarkan pngalaman saya sndiri gan :)

    ReplyDelete